Senin, 13 Februari 2012

KEKUATAN HEBAT DALAM DIRI MANUSIA

    Coba kita bayangkan ! atau coba sedikit kita merenung !
    Andai saja nasib dunia berada ditangan kita, ataupun kita dapat merubah dunia ini sesuai dengan kehendak kita. Sungguh bukan main senangnya diri kita apabila hal tersebut dapat dilakukan oleh kita.
    Kita pasti sering melihat animasi-animasi yang terkenal ditayangkan, ataupun film-film yang berbumbu hayalan. Ketika melihat itu semua pikiran kita mau tidak mau akan diarahkan kepada satu hal, yaitu keinginan kita untuk merasakan salah satu adegan yang dimainkan. Bahkan, apabila adegan tersebut menayangkan sesuatu unsur kekuatan yang sangat menakjubkan, kita ingin sekali mendapatkan kekuatan tersebut, dan berandai-andai apabila kita memiliki kekuatan tersebut kita akan melakukan bla.. bla.. bla...
    Semua hal diatas adalah sesuatu kewajaran yang terdapat pada diri manusia. Manusia cenderung lebih memikirkan sesuatu untuk dirinya, maupun sesuatu yang membuat ia menjadi yang ia inginkan.
    Sebut saja, ketika kita menonon film deathnote yang menerangkan tentang seorang pemuda yang mendapatkan sebuah catatan kematian milik dewa kematian. Kemudian dengan cita-citanya ingin membersihkan dunia yang sudah dipenuhi oleh manusia-manusia kotor, ia mencatat seluruh nama penjahat yang ada diseluruh dunia. Apa yang akan kita lakukan apabila justru kitalah yang mendapatkan catatan kematian tersebut ? Akankah kita berprilaku seperti light yagami ataupun kita akan memusnahkan seluruh rival-rival kita ?
    Ataupun bila tidak, kita pasti ingat tentang sebuah tokoh animasi yang dapat mengeluarkan berbagai macam alat canggih dari kantung sakunya. Ya benar, doraemon. Ia dapat mengeluarkan berbagai macam alat canggih yang diproduksi dari masa depan. Dengan berbagai macam alat yang dikeluarkan oleh doraemon kita dapat melakukan berbagai macam kegiatan yang kita inginkan. Dan apa yang akan kita lakukan apabila doraemon muncul dikehidupan kita dan membantu kita ?
    Akan tetapi kita terlalu cepat sadar. Kita langsung berkata bahwa semua itu hanyalah dalam animasi dan tidaklah nyata tanpa kita berfikir lagi untuk merubah kehidupan kita menggunakan tangan kosong kita. Kita ini manusia, makhluk yang diciptakan tuhan dengan sempurna dan mempunyai berbagai macam kekuatan hebat yang tidak pernah kita sadari sebelumnya.
    Manusia haruslah membangkitkan kekuatan yang tertanam dalam dirinya masing-masing. Walaupun kekuatan yang terdapat dalam diri manusia tidaklah seperti layaknya yang ada dianimasi-animasi yang ada, akan tetapi dengan semangat dan keyakinan kita, kita pasti akan dapat menempuh kehidupan yang layak seperti apa yang selama ini kita impikan.
    Jadi, jangan berhenti berbuat ! dan selalu bangkit untuk menggapai dunia yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.