Senin, 13 Februari 2012

AYO MENULIS

Baru mulai nulis lagi rasanya males banget.
Bayangin aja, udah 7 tahun blom pernah nulis lagi, mimpi pengen jadi penulis terkenal jadi belom kesampean. Padahal cita-cita kita udah tinggi banget digantung dilangit. Cuma nyampe ngeidapetinnya lagi blom sempet juga.
Ni hari kedua sejak kemaren nyoba nulis. Ya mudah-mudahan kalian semua bisa saling membantu problem para penulis pemula yang biasanya nulis Cuma sekedar ketika lagi ada moodnya aja.
Acak-acakan memang, kalo pertama kali nulis, urusan pertama yang pertama kali kita temuin bagi para kawan –kawan ku penulis muda. Pasti, apa sih yang akan kita tulis ? het dah tulisan kita aja masih amburadul dah kaya kapal pecah. ( sama kaya artikel saya kali ini ) nyadar diri hehehe.
Padahal ada banyak sekali hal-hal yang penting yang dapat kita tulis. Memang kalo kita melihat keatas, terutama tulisan-tulisan para pendahulu kita yang sangat banyak temanya. Belom lagi ditambah bahasa mereka yang sangat tinggi bahkan terkadang kita sendiri ga paham atas apa yang kita baca.
Coba kita nulis dari hal-hal yang sepele. Contohnya diary. Apalagi kan jaman sekarang banyak yang nulis status di facebook atawa twitter. Kaya misalkan :
“aku gak punya pulsa...............!!”
“ huhuhu..  baru aja diputusin apa pacar.. jahaaaaaaaaaaaaaattttttttttttttttttttttt.......................!!!!”
Dan lain-lainnya “bla..bla..bla.. bla..”
Coba kalo kata kata simpel kaya yang diatas itu kita perlebar sedikit.
Contohnya..
“ aku gak punya pulsa “ kata rendy yang meratapi hapenya. Sudah seminggu ini berbagai macam bentuk sms dari kawan-kawannya tidak ia balas . dan seterusnya bla bla bla dan bla bla bla...
Gampang kan,  hehehe........ pastinya gak gampang gampang amat.. trus juga gax selamanya susah. Asalkan satu kita latihan. Duh kita juga baru belajar nulis gayanya udah selangit.
Tenang aja kalo mao nulis itu baru tips pertama dari para penulis terkenal dan yang saya lakukan sendiri. Apalagi yang saya alami berat sekali setela sekian tahun tidak terjun didunia tulis-menulis. Dan waktu itu juga sempat sombong sedikit ketika tulisan tersebut berbuah buku yang diterbitkan. Akan tetapi kita harus sadar diri karena diatas langit masih ada langit. Kalau baru bisa sedikit jangan lantas merasa paling hebat dan merasa sudah memiliki semuanya.
Asalkan kita sama-sama belajar dari kegagalan dan kesalahan yang pernah kita perbuat Insya Allah apa yang kita impikan menjadi penulis terkenal maupun meraup kepingan-kepingan uang dari hasil tulisan kita dapat terwujud didepan mata kita.
Semangat menulis. Mulai menulis dari sekarang dan selamanya.
Bangkit dunia penulisan...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.